relaks..tenang..simple

relakslah..
tenanglah..
be simple...

'Dia' ada...Yakin dengan 'Dia'..'Dia' akan jaga kita..

bismillah

Followers

barakallahulana

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

permata hati kami

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Hadiah ramadhan

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers

di sarawak

Daisypath - Personal pictureDaisypath Vacation tickers

Tuesday, September 20, 2011

angka ONG!


rasa macam nak tergelak lak.. follower blog ni 101 dr mgu lepas..tak bertambah lak..hr jumaat lepas perasan 102..tetiba hilang..hmm..apa yg peliknya 101 ni ya..org kata angka keramat..betul ke ..hehehe

ada di kalangan fahaman masyarakat yang taksub dgn angka tertentu..
ada ynng minat angka 3.. angka 7..8..dan macam2 lagi lah..tak kurang juga ada yg kata angka teertentu sebagai sial contoh.. 666. hmm..

dalam konteks angka ni..jgn igt Islam tidak menunjukkan panduan..
better kalau kita nak buat sesuatu dan ada pilihan..baik kita ganjilkan bilangan..kerana Allah suka angka ganjil.

Mengapa Allah SWT menyukai angka ganjil? Mengapa bukan angka genap? Apakah angka genap dibenci oleh Allah SWT? Allah SWT tidak membenci angka genap, tetapi Allah SWT lebih menyukai angka ganjil daripada angka genap. Beberapa hal yang menunjukkan bahwa Allah SWT menyukai angka ganjil, diantaranya yaitu:
  1. Nama-nama agung untuk Allah SWT yang disebut juga Asmaul Husna terdiri dari 99 nama, Karena Allah SWT menyukai angka ganjil. Hal ini tercantum dalam hadist HR . Buchary-Muslim, yaitu “Dan Allah memiliki Sembilan puluh sembilan nama seratus kurang satu, barangsiapa menghitungnya (menghafal dan mentafakurinya) akan masuk surga. Dia itu Witir (ganjil) dan menyukai yang ganjil .”
  2. Shalat witir selalu mempunyai angka ganjil yaitu 1 atau 3 rakaat. Shalat witir adalah shalat sunnat penutup shalat yang lain. Seperti dalam hadist Hasan diriwayatkan oleh Abu Daud dan Turmudzi bahwa Sesungguhnya Allah itu witir (esa/ganjil) dan suka pada yang ganjil.
  3. Langit dan bumi terdiri dari 7 lapis. Angka 7 adalah angka ganjil. Seperti dalam Alquran: “Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi…” (QS. 65:12), dan “Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat?” (QS.71:15)
  4. Nabi Yusuf bermimpi bahwa ia melihat sebelas bintang, matahari dan bulan sedang bersujud kepadanya. Dalam hal ini disebutkan angka 11 yang merupakan angka ganjil dan tercantum dalam surat Al-quran (QS.12:4).
  5. Kita tahu bahwa dalam sepekan ada tujuh hari, begitu juga dengan neraka jahanam yang mempunyai tujuh pintu dan tujuh puluh ribu tali kendali.” (HR. Muslim). Disini disebutkan kembali angka ganjil yaitu 7.
Hal-hal diatas hanya sebagian bukti bahwa Allah SWT menyukai angka ganjil. Masih banyak bukti-bukti yang lain yang belum disebutkan disini. Semua bukti-bukti itu sudah tercantum dalam kitab suci Al-quran. Dari itulah mengapa Allah SWT sangat menyukai angka ganjil. dan apalagi jom lah kita suka angka yang Allah suka.. :)

No comments:

Post a Comment